Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami
Cara Menghilangkan Tahi Lalat

Cara menghilangkan tahi lalat yang mengganggu dapat dilakukan dengan beberapa cara. Selain dengan operasi, kamu dapat mencoba dengan cara alami untuk menghilangkannya.

Kebanyakan tahi lalat tidak berbahaya dan tidak sakit. Tetapi tahi lalat yang mengganggu penampilan seperti di bibir atau hidung akan membuat menurunkan rasa kepercayaan diri. Biasanya orang-orang akan menghilangkan tahi lalatnya dengan operasi laser.

Tetapi sebelum memilih menggunakan cara operasi, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk menghilangkan tahi lalat menggunakan cara alami di bawah ini.

Baca juga: Tanda – Tanda Serangan Jantung

1. Kulit Pisang

Kulit pisang memiliki enzim pencerah alami yang dapat membantu memudarkan tahi lalat. Kamu dapat mencoba dengan menempelkan bagian dalam kulit pisang di area tahi lalat selama satu jam. Lakukan setiap hari hingga tahi lalat mulai menghilang.

2. Bawang Putih

Bawang putih yang biasa digunakan untuk bumbu masakan ini juga bisa digunakan untuk membantu menghilangkan tahi lalat. Bawang putih mampu mengecilkan, menyamarkan, dan sekaligus mengobati tahi lalat karena kandungan antioksidan dan antivirus yang dimilikinya.

Tempelkan bawang putih pada area tahi lalat dan diamkan selama 10-15 menit. Jangan terlalu lama menempelkan bawang putih karena dapat membuat kulit iritasi.

3. Cuka Apel

Cuka apel memiliki sifat proteolitik yang dapat memecah rantai molekul protein. Hal ini membuat cuka apel dapat kamu coba untuk menghilangkan tahi lalat secara perlahan.

Rendam kapas di dalam cuka apel, kemudian gosokkan kapas tersebut pada tahi lalat dengan perlahan selama 15 menit. Kamu dapat mencoba hal ini selama 1 hingga 2 bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Madu

Madu biasa digunakan untuk bahan alami mencerahkan dan mengatasi masalah pada kulit. Selain itu, ternyata madu juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan tahi lalat.

Aplikasikan madu murni pada tahi lalat, kemudian tutup dengan plester. Gunakan cara ni setiap pagi dan malam selama 6 minggu sampai tahi lalat memudar.

Baca juga: 9 Makanan Kaya Kalsium Baik Untuk di Pagi Hari

5. Lidah Buaya

Sama halnya dengan madu, lidah buaya juga dijadikan sebagai bahan alami untuk membantu memudarkan tahi lalat. Kamu dapat mencobanya dengan mengoleskannya pada kulit, dan balut dengan perban selama 3 jam.

6. Nanas

Nanas dipercaya ampuh untuk menghilangkan tahi lalat. Hancurkan nanas dan taruh di atas tahi lalat, kemudian diamkan hingga mengering.

Itulah 6 cara menghilangkan tahi lalat secara alami yang dapat kamu coba. Cara di atas masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, sehingga jika ingin mencobanya ada baiknya konsultasikan ke dokter terkait. Selain itu, kamu juga harus mengetahui tipe tahi lalat yang akan dihilangkan apakah bersifat ganas atau tidak.

Source: health.detik.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2020 - Klinik Pulowatu support by PT. PMI

Telepon Kami       (0274) 896 014